Keybord Canggih Yang Mampu Membaca Gerakan Tangan

Keybord Canggih Yang Mampu Membaca Gerakan Tangan

 

Bagaimana Keybord Canggih Yang Mampu Membaca Gerakan Tangan?

Tim peneliti dari Microsoft, yakni Microsoft Research, memerlihatkan sebuah teknologi keyboard yang juga bisa membaca gestur tangan pengguna untuk mengoperasikan komputer. Dengan keyboard ini, mengoperasikan komputer jadi tak lagi membutuhkan mouse. Keyboard komputer tersebut memiliki sensor sebanyak 16 buah di setiap barisnya. Keyboard tersebut memiliki empat baris yang berarti total jumlah sensornya sebanyak 64 buah. Sensor tersebut juga disertai dengan infra merah untuk mengukur jarak tangan dan keyboard.

Dengan keyboard tersebut, pengguna akan leluasa mengetik menggunakan tombol keyboard secara fisik. Di lain hal, keyboard juga bisa menjadi sistem kendali layaknya mouse. Hanya dengan menyapu tangan ke arah bawah keyboard bisa berfungsi sebagai perintah scroll down. Menggesernya ke kanan atau ke kiri akan membuat layar komputer juga bergeser ke arah yang sama.

Tak hanya itu saja, keyboard hasil ciptaan tim peneliti Microsoft juga bisa digunakan untuk bermain game. Pada sebuah video yang diunggah oleh tim Microsoft Research menunjukkan bisa memainkan game balap mobil hanya dengan menggerakkan tangan seperti sedang menyetir.

Melansir Ubergizmo, Selasa (29/4/2014), Microsoft memang sedang fokus mengerjakan proyek pembaca gestur tubuh untuk mengoperasikan perangkat. Sampai sekarang fitur pembaca gestur tubuh itu baru digunakan dalam skala yang kecil di komputer tablet Microsoft. Nantinya, keyboard pembaca gestur tubuh ini akan digunakan sebagai back cover sekaligus keyboard untuk tablet Microsoft Surface
Title : Keybord Canggih Yang Mampu Membaca Gerakan Tangan
Description : Keybord Canggih Yang Mampu Membaca Gerakan Tangan   Bagaimana Keybord Canggih Yang Mampu Membaca Gerakan Tangan? Tim peneliti dari M...

0 Response to "Keybord Canggih Yang Mampu Membaca Gerakan Tangan"

Post a Comment