Fakta Unik Tentang Kuda Nil Terbaru

Fakta Unik Menarik-Begitu banyak jenis hewan yang memiliki keunikan dalam perilaku ataupun kebiasaan dalam kehidupannya Fakta Unik Tentang Kuda Nil Terbaru. Tak terkecuali kuda nil. Hewan gemar berendam secara berkelompok di air tawar ini memiliki beberapa keunikan. Bagi anda yang belum mengetahui fakta-fakta unik tentang kuda nil, maka anda tidak boleh melewatkan pembahasan kali ini.
Fakta Unik Tentang Kuda Nil Terbaru

Pertama yang perlu anda ketahui yaitu hewan kuda nil ini asli benua Afrika. Jika anda ingin melihat banyak kuda nil, maka anda dapat mengunjungi sungai dan danau yang ada di daerah padang rumput Afrika Barat dan Afrika Timur. Kuda nil memiliki raut yang tampak garang, namun mamalia ini merupakan herbivore atau pemakan tumbuhan. Kuda nil terkenal sebagai mamalia darat terbesar kedua setelah gajah, yang mana tinggi kuda nil hampir 2 meter, panjangnya 4-6 meter, dan berat tubuh kuda nil dewasa dapat mencapai 2.000 kg. Kuda nil dapat bertahan hidup antara 40 hingga 50 tahun. Kuda nil termasuk hewan yang doyan makan.

Perilaku unik dari kuda nil salah satunya yaitu kuda nil suka bermalas-malasan di air. Kuda nil akan mencari makanan setelah senja tiba. Hewan berambut ini suka melumuri dirinya dengan lumpur sebagai tabir surya untuk melindungi kulit mereka. Selain itu, kuda nil juga menghasilkan cairan merah muda yang berfungsi sebagai tabir surya.  Kuda Nil jika dilihat sepintas maka terlihat jinak, namun ketika anda hendak mendekat maka sebaiknya hati-hati. Kuda nil memiliki tingkah laku unik saat buang angin. Kuda nil buang gas lewat mulutnya karena kandung penampung gas di bagian pantatnya sangat kecil. Selain itu, pada saat kuda nil bermain lumpur maka mereka akan saling melemparkan campuran urin dengan feses. Kuda nil menandai daerah teritori mereka dengan kotoran mereka sendiri.

Satu lagi, kuda nil mempunyai kemampuan membuka mulutnya lebar-lebar. Bahkan kabarnya, seorang anak yang tingginya 1,3 meter dapat berdiri di dalamnya. Luar biasa bukan? Itulah beberapa fakta unik tentang kuda nil terbaru.
posting sebelumnya : Fakta unik terpopuler tentang wanita
Title : Fakta Unik Tentang Kuda Nil Terbaru
Description : Fakta Unik Menarik-Begitu banyak jenis hewan yang memiliki keunikan dalam perilaku ataupun kebiasaan dalam kehidupannya Fakta Unik Tentang K...

0 Response to "Fakta Unik Tentang Kuda Nil Terbaru"

Post a Comment