Microsoft kini Gratiskan Pemakaian OS Windows, tapi Hanya untuk Tablet Berukuran Kurang dari 9 Inci

Microsoft kini melakukan berbagai cara untuk bisa bersaing dengan platform Android di perangkat mobile. Salah satunya yang paling baru adalah menggratiskan biaya lisensi sistem operasi Windows miliknya. Tertanggal 2 April 2014, para produsen tablet yang ingin memproduksi tablet dengan layar berukuran kurang dari 9 inci bisa menggunakan OS Windows tanpa membayar biaya lisensi apapun kepada Microsoft.

Salah satunya adalah keberadaan aplikasi voice assistant pesaing Siri dan Google Now. Microsoft pun kini tampil pede berkat keberadaan aplikasi voice assistant bernama Cortana. Bahkan Cortana ini pun bisa dibilang merupakan perpaduan antara Siri dengan Google Now.
Cortana hadir di Windows Phone dengan live tile tersendiri yang memberikan informasi kepada para pengguna smartphone. Selain itu, Cortana bisa digunakan untuk melakukan pencarian, mengontrol kalender, mengirim pesan, melakukan panggilan dan lain-lain.
Cortana juga dilengkapi dengan fitur untuk mencari restoran yang ada di sekitar. Dengan bantuan dari BIng, pengguna Windows Phone pun bisa memperoleh informasi detail seperti rating restoran tersebut dan lain-lainnya. Sebagai tambahan, Cortana juga bisa digunakan pada aplikasi pihak ketiga. Dengan begitu, para developer aplikasi pun bisa turut memanfaatkan kemampuan Cortana.

SOURCE: BERITA  TEKNOLOGI
Title : Microsoft kini Gratiskan Pemakaian OS Windows, tapi Hanya untuk Tablet Berukuran Kurang dari 9 Inci
Description : Microsoft kini melakukan berbagai cara untuk bisa bersaing dengan platform Android di perangkat mobile. Salah satunya yang paling baru ada...

0 Response to "Microsoft kini Gratiskan Pemakaian OS Windows, tapi Hanya untuk Tablet Berukuran Kurang dari 9 Inci"

Post a Comment