Langkah dan tips Menaikan Performa Android Anda

Smartphone Android yang ditemukan hampir di mana-mana , dan mereka berkisar dari rendah ke smartphone Tinggi . dan Semua dari mereka akan memperlambat dengan berjalannya waktu, mengapa hal itu penting untuk menjaga kelancaran smartphone Anda dengan mengikuti beberapa langkah  mudah yang ada dalam artikel ini  .


Catatan : Jalur untuk pengaturan dalam langkah-langkah dapat bervariasi tergantung pada model smartphone dan versi android .


Steps
OTA ( Over The Air ) software opsi update , ditemukan di bawah Settings> About phone > Software Update > Update
    Update firmware smartphone Anda . Firmwares memperbaiki beberapa lag , bug , dan masalah lain yang Anda mungkin tidak menyadari . Isu tersebut muncul dengan frekuensi yang wajar, sehingga memperbarui secara teratur akan menjamin kinerja terbaik untuk ponsel Anda .
Reset data pabrik dan cadangan pilihan , ditemukan di bawah Pengaturan > Privasi

    Reset ponsel Android Anda . Reset menghapus segala sesuatu dan membawa ponsel Anda kembali ke , kondisi asli " seperti baru " . Ini adalah pilihan sementara, karena ketika Anda menggunakan ponsel Anda lagi , ia akan tertinggal seperti dulu dilakukan.
Cadangan kontak , memo , dan informasi penting ( seperti password yang disimpan dalam browser) sebelum melakukan langkah ini .


    Check ruang memori internal . Sebuah memori internal yang rendah mungkin menjadi alasan di balik setiap lag parah bahwa ponsel Anda mengalami .
Pindahkan media ( gambar , file mp3 , video , dan sebagainya ) ke memori eksternal , biasanya sebuah kartu SD .
Beberapa smartphone low-end dan mid-range mungkin sudah memiliki kenangan internal yang rendah , dalam hal ini , memindahkan file ke kartu SD tidak akan membantu banyak .
4Search Play Store untuk aplikasi yang berguna . Kemungkinan aplikasi yang dapat membantu antara lain:

Ikon aplikasi Play Store pada smartphoneThe Mainkan ikon aplikasi toko android smartphone android pada
Untuk telepon yang lebih tua , tugas pembunuh auto : Membunuh aplikasi yang dipilih setiap 'n ' detik atau menit . Hal ini membebaskan beberapa memori RAM , sehingga ponsel akan berjalan lebih cepat .
Sebuah aplikasi antivirus yang baik : Memindai telepon Anda untuk setiap kemungkinan virus dan malware . Ini biasanya memperlambat telepon Anda .
Sebuah start up manager : Memungkinkan Anda untuk menghentikan sejumlah aplikasi dari mulai secara otomatis ketika boot up telepon .
Juice aplikasi bek : Memberikan ponsel lebih banyak jus baterai Anda dengan layanan dan aplikasi berhenti .
Sebuah bersih cache (bisa otomatis juga ) : Membersihkan beberapa tembolok dari memori mobile .
Sebuah Apps untuk aplikasi kartu SD : Memungkinkan Anda untuk memindahkan beberapa aplikasi ke kartu SD ( jika Anda memiliki satu terpasang) . Ini juga mempercepat telepon .
Suku cadang aplikasi : Memberikan pengaturan lagi untuk mengkonfigurasi dalam telepon Anda, seperti jendela lebih cepat dan animasi transisi .
Mengelola aplikasi pilihan, ditemukan di bawah Setelan > Aplikasi> Kelola aplikasi
Aplikasi yang tidak digunakan 5Uninstall .
Kekuatan pilihan off , ditemukan dengan berpegang pada tombol power selama beberapa detik
6Restart telepon . Ini adalah pilihan yang sementara, tetapi bekerja !
7Root telepon . Rooting memberikan opsi tambahan untuk melakukan dengan telepon Anda . Meskipun rooting adalah solusi berisiko, itu tidak berisiko seperti dulu. Proses rooting berhasil mungkin bata telepon Anda (misalnya , itu akan kerusakan ) . Selain itu, akar sukses akan membatalkan garansi. Namun, Anda selalu dapat unroot telepon ( dan Anda akan mengembalikan garansi , sebagai produsen tidak bisa mengatakan jika Anda berakar telepon Anda sebelumnya atau tidak ) . Berikut adalah daftar hal-hal yang dapat Anda lakukan setelah rooting ponsel Anda :
Overclocking prosesor ponsel Anda . Hal ini pada akhirnya akan mempercepat telepon Anda , tetapi akan memakan lebih banyak jus baterai dari sebelumnya .
Anda juga dapat menginstal ROM kustom . ROM pada dasarnya adalah versi android diinstal pada telepon Anda . Sebuah custom ROM tidak resmi satu , tetapi beberapa dari mereka lebih baik . Sementara ini mungkin memecahkan banyak masalah smartphone android Anda , termasuk lag dan memiliki versi terbaru dari android , itu adalah sangat maju , berisiko dan bukan solusi yang direkomendasikan , karena kadang-kadang custom ROM mungkin tidak stabil , atau mungkin berisi bug dan hilang fitur yang ditemukan dalam ROM resmi.
Kemampuan untuk menghapus aplikasi pra-instal yang tidak diinginkan . Dalam kasus Anda ingin menghapus beberapa aplikasi , memperhatikan dua hal ini :
Download aplikasi backup , seperti Titanium Backup untuk membuat cadangan aplikasi sebelum menghapusnya ( jika Anda ingin mengembalikannya nanti) .
Berhati-hatilah untuk tidak menghapus aplikasi sistem , seperti peluncur atau status bar .
Rooting juga memberikan Anda akses ke aplikasi yang lebih maju , seperti akar blocker panggilan , normal dan pemberitahuan blocker iklan dan manajer memori root. Akar manajer memori biasanya lebih baik daripada aplikasi auto task killer .
Tips
Rooting , dan menginstal custom ROM , merupakan solusi canggih . Lebih baik untuk mencoba opsi lain sebelum rooting untuk melihat apakah mereka membantu atau tidak . Dalam kasus Anda masih ingin mempercepat sedikit lebih , Anda dapat membasmi telepon Anda .
Sebuah aplikasi root yang diatur pada pengaturan default tidak akan membahayakan perangkat Unrooted . Namun, jika Anda tidak bersedia untuk membasmi ponsel Anda lagi , lebih baik untuk meng-uninstall aplikasi untuk mendapatkan lebih banyak ruang memori .
Sebuah akar berhasil ditunjukkan oleh instalasi SU ( Super User ) aplikasi. Anda juga dapat men-download checker akar dari toko bermain untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan akses root atau tidak ( karena kadang-kadang ikon tongkat SU ke daftar aplikasi setelah UnRooting )

Warnings
Unroot telepon Anda sebelum memperbarui firmware-nya .
Setiap aplikasi akar harus dihentikan atau dihapus sebelum UnRooting , atau Anda mungkin memiliki beberapa gangguan sementara operasi telepon Anda .
Akar telepon Anda di risiko Anda sendiri.
Title : Langkah dan tips Menaikan Performa Android Anda
Description : Smartphone Android yang ditemukan hampir di mana-mana , dan mereka berkisar dari rendah ke smartphone Tinggi . dan Semua dari mereka akan me...

0 Response to "Langkah dan tips Menaikan Performa Android Anda"

Post a Comment